October 26, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Polres Batu Bara Terjun ke Rumah Warga Guna Percepat Vaksinasi

BATUBARA || Indocybernews.com – Satuan Binmas Polres Batu Bara melaksanakan pencarian dan mengarahkan warga yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi.

Hal ini dilakukan Sat Binmas Polres Batubara untuk mendorong Vaksinasi kepada masyarakat, Sabtu. (10/02/21) di Desa Mangkai Baru dan Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Kegiatan tersebut dilakukan Kapolres Batubara melalui Kanit Binmas, Iptu AH Sagala yang didampingi Aiptu WB Ginting, dan Bripka Sucipto.

Hasilnya sebanyak 5 orang warga Desa Sumber Padi yang belum vaksin dan mau divaksin. Selanjutnya diarahkan ke Balai Desa Air Hitam untuk divaksin.

“Kita melaksanakan pencarian terhadap warga yang belum divaksin secara door to door di Desa Sumber Padi dan Desa Mangkai Baru. Sebanyak 20 orang warga Desa Mangkai Baru yang belum diarahkan vaksin Ke Balai Desa Air Hitam untuk melaksanakan vaksinasi,” kata Kasat Binmas.

dikatakan Lanjut Kanit Binmas, IPTU AH. Sagala, para warga tersebut berangkat ada yang menggunakan kendaraan sendiri.

“Jika warga tidak memiliki kendaraannya, selanjutnya personel Sat Binmas mengantar menuju tempat vaksinasi yang telah ditentukan,” terang Sagala.

Sat Binmas Polres Batubara juga melakukan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yaitu dengan 5 M, masker, mencuci tangan dengan sabun di udara yang mengalir, menjaga jarak, mengurangi hambatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. 

“Kita juga memberikan masker kepada warga dan mengimbau untuk patuh terhadap prokes dan peraturan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” pungkas IPTU Sagala.