January 20, 2022

Menyajikan Berita Teraktual

Polres Langkat Gelar Vaksinasi Serentak Se-Indonesia Dosis I dan II

LANGKAT || Indocybernews.com – Polres Langkat menggelar Vaksinasi Serentak Indonesia sebanyak 3.000 dosis I dan II. Kegiatan berlangsung di Aula Jentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat, Sabtu(27/11/2021), mulai pukul 08.00 WIB.

Menurut Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Toto SIK, kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia itu adalah sehubungan dengan Program Pemerintah RI.

Bertujuan untuk percepatan penanganan penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan penyuntikan Vaksin Sinovac/Coronavac. Hal itu sebagai upaya untuk menaikkan imun dan sistem kekebalan tubuh masyarakat Langkat.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir antara lain, Kombes Pol Drs Armia Fahmi SIK MH selaku Irwasda Polda Sumut. Kemudian, Kepala SPN Hinai Kombes Pol Teguh Yuswardi SIK MH, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK. Lalu Dandim 0203/Lkt Mayor Inf Sondang H Tanjung, Ps Danyonif 8 Marinir Lettu Mar Esau Lucky Yahya Frisahn. Waka Polres Langkat Kompol M Arif Batubara SH SIK, Kabag Ops Polres Langkat Kompol Aris Fianto SSos. Kabag SDM Polres Langkat Kompol Waskita Shena Sari SE SIK, Kadis Kesehatan Langkat dr Juliana MM. Kadis P dan P Langkat Dr Saiful Amri MAP, Kabid P2P Dinas Kesehatan Langkat dr Azhari Zulkifli. Ketua Alwasliyah Langkat Drs Safrizal MZ, dan PJU Polres Langkat.

Sementara, petugas antara lain vaksinator dari Polres Langkat di bawah pimpinan dr Lesly Sitorus beserta anggota. Lalu, Vaksinator SPN Hinai dengan pimpinan dr Stevany dan anggota. Kemudian Vaksinator Yonif 8 Marinir dengan pimpinan Letda Laut (K) dr Wily Tamara Farobby dan anggota. Serta para mahasiswi AKBID Langkat

“Apabila masyarakat yang hadir lebih dari 3.000 orang, akan tetap kita layani. Dan panitia juga mempunyai setok dosis vaksin yang cukup banyak,” ucap Kapolres.

Vaksinasi tersebut terbuka untuk semua usia. Mulai dari lansia, pralansia, pelajar, dan umum.

“Dan bagi peserta vaksin bisa langsung mendapatkan sertifikat vaksin yang diberikan oleh tim dari Polres Langkat,” jelasnya.

Sekira pukul 11.00 WIB, Kapolres Langkat mengikuti Zoom Meeting dengan Kapolri Jendral Drs Listyo Sigit Prabowo MSi bersama seluruh Polda. Dalam Zoom Meting tersebut Kapolri nenyapa dan mengucapakan terimakasih kepada seluruh Polda dan jajarannya yang telah melaksanakan Vaksinasi Serentak Indonesia.

Kapolri juga mengecek kegiatan vaksinasi di wilayah perbatasan/terpencil, seperti Papua, Maluku dan Kalimantan.

“Demi mencapai target yang kita inginkan, saya berharap target vaksin ini mencapai 100% di daerah-daerah. Khusus daerah-daerah pelosok agar dipercepat giat vaksinasi agar tercapainya ‘herd immunity’,” ujar Kapolri.

Kegiatan vaksinasi berlangsung serentak di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ada pun capaian jumlah peserta Vaksinasi Covid-19 di Langkat sebanyak 650 orang dengan rincian, pelajar dosis I: 475 orang dan pelajar dosis II: 8 orang. Kemudian umum dosis I: 146 orang dan umum dosis II sebanyak 21 orang.

Kegiatan vaksinasi serentak Indonesia berlangsung dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.