October 19, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Ponpes Ja’fariyah Hutaibus Juara Umum Perkemahan Perimtaq ke XII

Gugus Depan Gerakan Pramuka Pondok Pesantren Ja'fariyah Hutaibus, meraih juara umum perkemahan Perimtaq ke XII.

Gugus Depan Gerakan Pramuka Pondok Pesantren Ja'fariyah Hutaibus, meraih juara umum perkemahan Perimtaq ke XII.

Padang Lawas | Indocybernews.com – Gugus Depan Gerakan Pramuka Pondok Pesantren Ja’fariyah Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun meraih juara umum perkemahan Perimtaq ke XII tingkat Kabupaten Padang lawas (Palas) tahun 2021.

Kegiatan Perkemahan Perimtaq yang berlangsung selama tiga hari mulai Kamis dan berakhir Sabtu (3/4) digelar di bumi perkemahan Tor Sipira Manuk Surodingin Kecamatan Lubuk Barumun.

Diakhir acara penutupan kegiatan perkemahan Perimtaq tingkat penggalang yang diikuti 711 anggota pramuka, panitia mengumumkan para juara -juara kegiatan perlombaan.

Ketua Panitia Primtaq ke XII tingkat Kabupaten Padanglawas, Kholiluddin Hasibuan.S.Pd mengumumkan Gudep Pramuka dari Ponpes Ja’fariyah Hutaibus meraih   juara umum dengan meraih prestasi juara terbanyak dari berbagai perlombaan.

Dikatakan, kegiatan perkemahan iman dan taqwa ke XII tahun 2021 diikuti 41gugus depan (Gudep) Pramuka se Padanglawas  yang diikuti 711 peserta  anggota Pramuka  tingkat Penggalang.

Pimpinan Pondok Pesantren Ja’fariyah Hutaibus, Paujan Hamidy Hasibuan .S.Pd mengatakan keberhasilan yang diraih peserta didiknya sebagai juara umum perkemahan Perimtaq menjadi motivasi untuk peningkatan Satya Darma Pramuka.

Alhamdulillah, anggota Pramuka telah membuktikan prestasi yang baik menjadi juara umum dalam kegiatan Perimtaq ke XII tahun Ini,”kata Paujan.

Ia berharap ,prestasi yang telah diraih untuk dapat dipertahankan kedepan sebagai bukti kuat bahwa eksistensi pondok pesantren memiliki tekad yang  kuat dalam pembentukan karakter diri yang Akhlakul Karimah.

Jangan terlalu berbangga diri dengan prestasi sebagai juara umum,tapi teruslah belajar dan tingkatkan pengetahuan tentang pramuka dalam meraih prestasi ditingkat nasional nantinya,”harap Paujan kepada anggota Pramuka binaannya. (munif)