October 23, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

PPKM Darurat, Brimob Polda Sumut Ikuti Apel Operasi Kotijensi Aman Nusa II Toba

MEDAN || Indocybernews.com –  Penerapan PPKM Darurat mulai berlaku hari ini Senin (12/7/21) hingga tanggal 20 Juli 2021, personel Brimob Polda Sumut hadiri Apel Operasi Kontijensi Aman Nusa II Toba Penanganan Covid-19 di Lapangan Merdeka Medan. Walikota Medan M.Bobby Afif Nasution, SE, MM pimpin pelaksanaan Apel Operasi Kontijensi Aman Nusa II Toba Penanganan Covid-19 Lanjutan Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Medan.

 

“Hari ini status Covid-19 Kota Medan meningkat, dari PPKM Mikro pengetatan dan dimulai hari ini Kota Medan masuk ke PPKM darurat. Sesuai dengan Kemendagri nomor 20 tahun 2021. Agar masyarakat Kota Medan bisa mengikuti PPKM darurat atau tidak semua ini tergantung dengan usaha kita semua,” katanya.

 

 

Walikota Bobby mengatakan saat ini kondisi Covid-19 di Kota Medan masih meningkat. Ketaatan dari masyarakat menjadi kunci sukses dalam menekan penyebaran Covid-19.

 

 

“Ambil momentum itu, Jika kita berkolaborasi tentu target yang diinginkan bisa kita capai,” ujarnya

 

 

Pencegahan penyebaran Covid-19 tidak cukup hanya dengan 5M melainkan 3T yaitu Testing, Tracing, Treatment. Saat ini semua pihak terkait berkolaborasi dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

 

 

“Perawatan hari ini harus lebih baik dari sebelumnya. Kita tahu Kota Medan adalah ibukota provinsi, banyak masyarakat yang lalu lalang. Ada 2,5 juta penduduk Kota Medan, oleh karena itu perawatan harus bisa kita laksanakan. Apa yang tertuang di PPKM mikro bisa kita ikuti dan kita terapkan dengan baik,” terangnya.

 

 

Dalam pelaksanaan apel tersebut, turut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si., Pangdam 1/BB Mayjen TNI Hassanudin , PJU Polda Sumut , PJU Kodam 1/BB , Kapolrestabes Medan , Dandim 0201/BS , Kapolres Belawan , Camat dan Kadis Jajaran Pemko Medan.