January 20, 2022

Menyajikan Berita Teraktual

Rapat Perdana TP PKK Sumut Tahun 2022, Nawal Minta Pokja Tetap Komitmen Laksanakan Program

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis melaksanakan rapat perdana evaluasi program kerja TA 2021 dan penyampaian program kerja PKK TA 2022

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis melaksanakan rapat perdana evaluasi program kerja TA 2021 dan penyampaian program kerja PKK TA 2022

MEDAN | Indocybernews.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis membuka rapat perdana di tahun 2022. Rapat perdana ini membahas evaluasi program kerja di tahun 2021 dan rencana program kerja tahun 2022 yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (11/1).

“Saya minta semua Pokja (kelompok kerja) untuk komitmen dalam membuat kegiatan, dengan sepenuh hati melaksanakan kegiatan itu. Seperti kegiatan tahun lalu yang saya lihat sangat minim kehadiran dan aktivitas. Ke depan, saya minta fokus dalam melaksanakan kegiatan,” ucap Nawal Lubis. Hadir diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Hendra Dermawan, seluruh Ketua Pokja TP PKK Sumut dan Dinas terkait.

Kemudian Pokja TP PKK Sumut juga diminta lebih fokus dalam penanganan stunting yang ada di Sumut. Jangan ada lagi perbedaan laporan yang diterima antara dari pusat dan Sumut. Perbedaan ini perlu ditindaklanjuti dan meminta Pokja yang nantinya melakukan kegiatan di desa untuk lebih Fokus pada stunting.

“Mana yang harus dikejar program itu harus kita kejar. Kalau kita kerjakan bersama dan bersungguh-sungguh, semua itu dapat kita selesaikan,” katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Hendra Dermawan pada kesempatan itu meminta pada pengurus TP PKK Sumut untuk lebih baik lagi dalam hal laporan hasil program yang telah dilaksanakan. “Memang sudah baik, namun kita berharap lebih baik lagi, dimana laporan dalam dua minggu harus sudah selesai dari kegiatan,” katanya.

Rencana program kerja tahun 2022 yang dibahas pada rapat tersebut antara lain, kegiatan workshop seluruh Pokja. Pelatihan penguatan kapasitas tentang program administrasi. Rapat konsolidasi daerah, dan perlombaan jambore kader Dasawisma. Kemudian, kegiatan bulan balita dan remaja, kegiatan supervisi, monitoring dan evaluasi, pembinaan program Sumut satu data dan pembinaan papan data, dan kegiatan koordinasi luar daerah.(RR)