October 23, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Real Madrid Kalahkan Tuan Rumah Celta Vigo Dengan Skor 3-1

Real Madrid Diposisi Kedua La Liga Spanyol Dengan Poin 57. (Istimewa)

Real Madrid Diposisi Kedua La Liga Spanyol Dengan Poin 57. (Istimewa)

MADRID – Real Madrid menempel Atletico Madrid di puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Celta Vigo dengan skor 3-1 pada pertandingan La Liga Spanyol pekan ke 28 di Estadio de Balaídos, Sabtu (20/3) malam WIB.

Karim Benzema mencetak dua gol pada pertandingan kali ini ditambah dengan gol Marco Asensio, sementara tuan rumah hanya mampu membalas melalui gol Santi Mina.

Dengan hasil ini Madrid berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 57 poin, sementara Celta Vigo masih berkutat di papan tengah klasemen dengan 34 poin.

Real Madrid mengambil inisiatif serangan pada awal babak pertama Celta Vigo terlihat masih bertahan dengan disiplin pada awal pertandingan babak pertama.

Kans didapat Madrid pada menit ke 10, memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos, Karim Benzema melepas tembakan dengan kaki kanannya masih mampu di blok Mallo.

Madrid yang terus-menerus menggempur pertahanan tuan rumah baru bisa mencetak gol pada menit ke-20. Menerima umpan matang Toni Kroos, Benzema melepaskan tembakan keras ke arah sudut kanan atas yang tidak bisa ditahan Ivan Villar. Madrid pun unggul 1-0.

Tiga menit berselang Celta Vigo nyaris menyamakan kedudukan dari situasi set piece! Berawal dari umpan tendangan bebas Suarez, Mina berhasil menanduk bola, tapi upaya sang striker melambung di atas gawang Courtois.

Karim Benzema kembali mencetak gol keduanya pada menit ke 30, situasi hampir sama seperti gol pertama, memanfaatkan umpan Toni Kroos striker veteran itu melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Mallo.

Memasuki akhir babak pertama Celta Vigo memperkecil ketertinggalan melalui gol Santi Mina usai menerima umpan sepakan bebas Suarez. Skor 2-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Demi mengincar gol penyama kedudukan Celta Vigo langsung berinisiatif menekan Real Madrid di awal paruh kedua. Meski demikian, tim tuan rumah masih kesulitan menembus pertahanan Real Madrid yang dikawal Raphael Varane cs.

Kans didapat tuan rumah Celta Vigo untuk menyamakan kedudukan pada menit ke 64 melalui sepakan Iago Aspas, namun usaha dari mantan pemain Livervool itu masih bisa ditepis Courtois.

Kembali Iago Aspas nyaris memperkecil ketertinggalan, melalui skema tendangan bebas sepakan penyerang berusia 33 tahun itu masih menerpa tiang gawang Courtois.

Marco Asensio yang masuk menggantikan Toni Kroos menambah penderitaan tuan rumah lewat golnya pada injury time babak kedua, Karim Benzema memberikan umpan matang kepada Asensio yang langsung menaklukkan Mallo melalui tandukan jarak dekatnya.

Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang, Los Blancos pun menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Celta Vigo. (Siberindo.co)

Baca juga : Kemenpora dan Polri Pastikan Gelaran Piala Menpora Terapkan Prokes Ketat 

Baca juga : https://siberindo.co/21/03/2021/real-madrid-menempel-atletico-madrid-di-puncak-klasemen/