October 19, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

RPD DPRD Palas Terima LKPJ 2020 Bupati Ali Sutan Harahap

Bupati Serahkan LKPJ Tahun 2020 Ke DPRD Palas

Bupati Serahkan LKPJ Tahun 2020 Ke DPRD Palas

Padang Lawas | Indocybernews.com – Rapat paripurna dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Padang lawas (palas) menerima laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) tahun 2020 dari bupati padang lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO).Bertempat di Ruangan Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas. (14/4)

Rapat paripurna  dihadiri oleh Bupati TSO, Wakil Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar S.Sos, Wakil Ketua I H.Irsan Bangun Harahap SE, Wakil Ketua II Syahrun Hasibuan, Wakapolres Kompol JW.Sijabat, Sekda Arpan Nasution, Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Soleh Hasibuan, Staf Ahli Bupati, Asisten, para pimpinan OPD dan  Camat se Palas.

Ketua DPRD Amran Pikal Siregar S.Sos kepada Media mengatakan, Rapat paripurna ini dalam rangka penyerahan LKPJ Bupati Palas Tahun 2020 kepada DPRD untuk selanjutnya dibahas di DPRD.

Sementara, Bupati TSO dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara umum pengelolaan keuangan daerah Tahun Anggaran (TA) 2020 telah terlaksana dengan baik berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara semua stakeholder Pemerintahan di Kabupaten Palas.

Lebih lanjut, TSO mengatakan selama satu tahun ini, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Palas dari sisi permintaan, masih didukung oleh kinerja investasi dan konsumsi. Sementara dari sisi penawaran (sektoral), kinerja perekonomian Kabupaten Palas lebih banyak didorong oleh sektor pertanian, ucapnya

Penyerahan LKPJ ini merupakan gambaran hadirnya mekanisme yang seimbang,termasuk kesetaraan dan kemitraan hubungan antara kepala daerah yang menjalankan pungsi eksekutif.dengan DPRD sebagai pungsi legislatif yang selalu bergandengan tangan menjalakan roda pemerintahan di kabupaten palas,ujar TSO. (munif)