October 26, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Sakit Hati Berujung Maut, Pelaku Pembacokan Ketua MUI Labura Berhasil Ditangkap

LABURA || Indocybernews.com – Masyarakat Labuhanbatu Utara (Labura) dihebohkan, dengan peristiwa Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labura yang ditemukan tak berdaya dengan posisi terlungkup di selokan Parit memanfaatkan warga di lingkungan 2 Panjang Bidang kelurahan Gunting Saga, Kualuh Selatan, Labura, Selasa, Selasa, (27/7/2021) sekira pukul 17:20 WIB.

Saat, Ketua MUI Labura H Aminurrasyid Aruan (50), warga Jln. Dorowati, Lingkungan IV Wonosari Aek Kanopan kecamatan Kualuh Hulu Labura dengan kondisi mengenaskan tubuh penuh luka tikaman senjata tajam dan tangan putus, korban dinyatakan meninggal dunia saat berada di bawah Rumah Sakit Aek Kanopan Labura.
Tidak menerima dengan kejadian itu, masyarakat yang mengetahui, berupaya mencari pelaku dan pelakunya merupakan pekerjanya sendiri.
Sempat diamuk sebagian massa dan mendapat banyak kecaman dari masyarakat. Petugas kepolisian Polsek Kualuh Hulu, Polres Labuhanbatu dibantu masyarakat langsung cepat melakukan pelaku.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menjelaskan, pelaku Suprianto alias Anto(35), warga Panjang Bidang kelurahan Gunting Saga, kecamatan Kualuh Selatan, Labuhanbatu Utara (Labura) yang merupakan pekerja ladang sawit korban sendiri.

”Motif dari pembacokan yang dilakukan pelaku akibat sakit hati. Karena, pelaku sering diingat agar tidak lagi mencuri sawit miliknya. Tidak menerima kata-kata korban, pelaku akhirnya menghabisi korban dengan menggunakan parang yang sebelumnya telah disediakan korban “, terang Kapolres.

Kapolres Deni juga menjelaskan, saat tidak ada pihak yang melakukan juga berusaha melawan petugas, hingga terpaksa melakukan tindakan tegas.

Untuk proses lebih lanjut, tersangka dan barang sebilah parang panjang (Kelewang) telah memiliki di Polres Labuhanbatu.