October 23, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Sakit Hati Sering Dimarahi, YSN Menembak Mati Aiptu Josmer Manurung

DELISERDANG || Indocybernews.com – Diduga sakit hati atas kutipan korban, seorang pria berinisial YSN alias Sion (20) warga Jalan Pelikan Raya Kelurahan Tegal Sari Mandala 2, Kecamatan Medan Denai, Medan, menembak mati anggota kepolisian bernama Aiptu Josmer Samsuardi Manurung, Kamis (19/ 8/2021).

 

 

Korban Empat Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (44) yang disimpan di Ditres Narkoba Polda Sumut dan berdomisili di Gang Melati Jalan Kebun Sayur, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang.

 

 

Ia tewas seketika setelah menerima tembakan tepat di kepalanya, menggunakan senjata api jenis Glock 19, pada Rabu 18 Agustus 2021 sekira pukul 22:15 WIB.

 

Informasi dari Kepolisian Polresta Deli Serdang menyebutkan, peristiwa sadis nan mengerikan itu bermula ketika Aiptu Josmer tengah membersihkan senjata api milik.

 

Lokasi kejadian penembakan terjadi di dalam sebuah kamar rumah ladang milik korban, tepatnya di Gang Rotan Jalan Sultan Serdang, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang.

 

Saat itu, posisi Aiptu Josmer tengah membelakangi pintu masuk kamar. Tiba-tiba, Sion yang tidak lain adalah keponakannya sendiri, datang dari arah belakang dan langsung mencoba merampas senjata api yang sedang dibersihkan itu.

 

Tanpa pikir panjang, setelah berhasil merampas pistol tersebut, Sion langsung menembak kepala korban dengan sekali tembakan tepat di bagian depan. 

 

Usai menembak mati Aiptu Josmer, Sion berusaha untuk menghilangkan jejak. Ia tubuh pamannya sendiri ke arah belakang rumah tepat di depan pintu kamar mandi.

 

Namun, karena kehabisan tenaga, ia keluar dan meminta bantuan tetangga sekitar rumah agar membantunya membuang jenazah korban.

 

Mengetahui apa yang dilakukan adalah tindakan melawan hukum, tetangganya tidak memberikan bantuan kepadanya dan langsung membantunya, agar dapat ditangkap oleh semua pihak kepolisian dan mempersingkat tindakan kejinya.

 

Di tempat yang terpisah, Kapolrestabes Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mendagi, melalui Kasat Reskrim Polrestabes Deli Serdang Kompol Firdaus saat mengkonfirmasi peristiwa tersebut dan mengatakan, menahan Sion.

 

“Benar-benar berawal dari sakit hati terduga pelaku, karena korban sering memarahi pelaku. Saat ini, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan terhadapnya,” Pungkas Kompol Firdaus.