October 26, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bangun Tugu Selamat Datang

Kalbar | Indocybernews.com – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY Yonif 407/PK Pos Sei Mawang I dipimpin Sertu Sukirman dan tiga anggota bersama masyarakat dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa melaksanakan pembuatan Tugu selamat datang di Desa Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Kamis (04/03/21).

baca juga : Kapolres Hadiri Pembukaan MTQ Ke-47 Tahun 2021 Kabupaten Simalungun

Dengan kreativitas personil Pos Sei Mawang I dan dibantu oleh warga pengerjaan Tugu ini dapat dikerjakan dengan cepat karena semua kalangan ikut serta penuh semangat, dan kerjasama sehingga kompak dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Tugu yang dibangun dengan bahan-bahan sederhana yang dimana bahannya juga didapat secara swadaya baik masyarakat maupun anggota Pos. Tugu selamat datang yang dipasang di depan jalan masuk menuju Desa Sungai Mawang diharapkan akan memberikan kebanggan untuk warganya.

Kepala Desa Sungai Mawang mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pos Sei Mawang I, yang mau mengajak masyarakat membuatkan Tugu selamat datang dengan penuh kreativitas. Pembuatan Gapura bersama dengan warga ini juga untuk mempererat rasa persaudaraan. Selain itu juga, Tugu tersebut dapat memperindah akses jalan masuk menuju Desa Sungai Mawang.

baca jugahttps://indocybernews.com/petugas-gabungan-kabupaten-batang-gelar-operasi-yustisi/

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-MLY Sektor Timur Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos bersama masyarakat ini adalah suatu bentuk bagaimana hubungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang selalu solid dan kuat bersama rakyat.

“Terlihat juga bagaimana semangat masyarakat yang sangat antusias membangun Tugu untuk memperindah Desanya, dan nantinya akan terus kami laksanakan kegiatan lainya untuk memajukan Desa Binaan masing-masing di tiap jajaran Pos Satgas,” ungkap Letkol Inf Catur Irawan.
(Suroto)