October 26, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Satpol PP Asahan Imbau Pemilik Kafe Terapkan Prokes

Satpol PP Asahan Lakukan Penertiban PKL

Satpol PP Asahan Lakukan Penertiban PKL

Asahan, Indocybernews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan melakukan penertiban kepada para pedagang kaki lima (PKL) diseputaran Kota Kisaran. Selain itu, mereka juga mengimbau pemilik usaha warung, cafe serta karaoke yang menimbulkan keramaian massa agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penertiban yang dilakukan Satpol PP itu berdasarkan Perda No 1 Tahun 2018 tentang ketertiban umum dan Peraturan Bupati Asahan Nomor 30 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Asahan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Baca juga: https://intipos.com/malam-takbiran-pemerintah-pantau-pusat-perbelanjaan-dan-tempat-ibadah/

“Penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Asahan ini bertujuan untuk menjaga fasilitas yang diperuntukan untuk umum dan keindahan kota seperti Taman Mantri Ma’djizat Jl. Imam Bonjol Kisaran dapat dipergunakan sebagai mana mestinya,” ungkap Kasat Pol PP Kabupaten Asahan melalui Sekretaris Satpol PP Kabupaten Asahan M. Noor, S. Sos disela-sela penertibannya, Selasa malam (11/05/2021).

Selain penertiban, kata M Noor, juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk menerapkan Prokes Covid-19 disetiap kegiatan sehari-harinya, sehingga penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya.

Baca juga: https://indocybernews.com/kpk-dan-bareskrim-polri-ott-bupati-nganjuk-novi-rahman-hidayat/

Dia mengatakan, selain penertiban kepada PKL, kita juga melakukan imbauan kepada para pemilik usaha seperti Warung Buyung, Karaoke Delima, Kampoeng Boy Cafe di Jalan Sisingamangaraja Kisaran dan Senja Cafe di Jalan Malik Ibrahim Kisaran agar dalam menjalankan usahanya menerapkan Prokes Covid-19 kepada pekerja dan pelanggannya seperti menyediakan tempat cuci tangan atau oleh hand sanitizer, pekerja dan pelanggan yang masuk harus menggunakan masker, tempat duduk yang berjarak serta menyediakan alat cek suhu tubuh.

“Jika pihak pemilik usaha tidak dapat menerapkan Prokes Covid-19 yang telah ditetapkan, kami Satpol PP Kabupaten Asahan akan menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Menanggapi imbauan tersebut, Robby Rizky Bangun Owner Senja Cafe mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Asahan dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan. Dan kami selaku owner cafe akan mematuhi dan menerapkan Prokes Covid-19 dalam menjalankan usaha yang kami miliki. (IC-Amy)