October 16, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Satpol PP Kota Pekalongan di Nilai Lebih Humanis Melaksanakan Tupoksinya

Satpol PP Kota Pekalongan Di Nilai Lebih Humanis Dalam Melaksanakan Tupoksinya

Satpol PP Kota Pekalongan Di Nilai Lebih Humanis Dalam Melaksanakan Tupoksinya

Pekalongan, Indocybernews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan Jawa Tengah terus melibatkan Tim Media Sosial dan Pleton Linmas, dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda). Dengan begitu, penertiban yang dilakukan tetap mengedepankan sisi humanis, agar ketentraman masyarakat tetap terjaga.

Inovasi yang dilakukan itu, mendapat apresiasi positif dari Direktur Pol PP dan Linmas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bernhard E Rondonuwu, saat kunjungannya di Kota Pekalongan, Rabu Sore (14/4/2021)

“Saya melihat Satpol PP Kota Pekalongan mengedepankan akselerasi, birokrasi, dan inovasi. Dalam pasukannya ada tim Media Sosial dan Pleton Linmas. Dan Kasatpolnya juga tipe pemikir inovatif,” kata Bernhard.

Disebutkan, dalam melaksanakan tugasnya, Tim Media Sosial dan Pleton Linmas tersebut menekankan sisi humanis, sehingga penegakan Perda dapat dilakukan dengan cara yang mengendepankan ketentraman masyarakat. Dari 25 Satpol PP yang telah disambangi, Satpol PP Kota Pekalongan jadi yang terbaik dan bisa menjadi barometer bagi Satpol PP lainnya.

“Semoga dengan adanya tim Media Sosial dan Pleton Linmas ini dapat mendukung penegakan Perda, menciptakan ketentraman, keamanan, dan ketertiban, serta perlindungan masyarakat Kota Pekalongan,” ujar Bernhard.

Kasatpol PP Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso menjelaskan, pelaksanan tugas Pol PP saat ini fokus pada penegakan Perda, utamanya pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Terlebih, di masa pandemi ini masyarakat perlu diawasi utamanya penegakan Protokol Kesehatan.

“Kita tak boleh melonggarkan atau terlena karena adanya vaksinasi. Tetap terapkan Protokol Kesehatan di mana pun dan kapan pun,” pungkas dia. (red)