October 26, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Satreskrim Polres Dairi Berhasil Tangkap Pelaku Pencabulan

DARI || Indocybernews.com – Sat Reskrim Polres Dairi amankan pelaku yang diduga melakukan perbuatan cabul yang terjadi di Desa Lau Lebah, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi. Pelaku berinisial SM (21) setelah orang tua korban melaporkan pelaku ke Unit PPA Satreskrim Polres Dairi.

 

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kasubbag Humas Iptu Donni Saleh mengatakan, pelaku berinisial SM yang diduga melakukan perbuatan cabul terhadap bunga (nama samaran) gadis berusia 17 tahun, sudah ke Mapolres Dairi.

 

Saat dikonfirmasi Tribratanews sumut polri Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH mengatakan bahwa pelaku sudah memiliki dan masih dimintai keterangan untuk proses lebih lanjut, Selasa (31/8/2021).

 

Pelaku yang diduga melakukan cabul nomor pada, Senin (30/8/2021) setelah Sat Reskrim Polres Dairi menerima pengaduan orang tua korban sesuai Laporan Polisi : LP/B/300 / VIII/2021/SU/DR/SPK, tanggal 25 Agustus 2021.” Ucapnya.

 

Kemudian Plh Kasat Reskrim, Iptu Sumitro P Manurung SH menugaskan Kanit PPA Brigadir Betri SE melakukan penangkapan terhadap pelaku.

 

Selanjutnya Kanit PPA besama personel lainnya menuju rumah pelaku yang berada di Dusun Rimo Mungkuk Desa Lau Lebah, dan saat itu ternyata pelaku berada di dalam rumah.

 

“Saat ini tidak ada pelaku yang bisa mengelak dan mengakui perbuatannya. Untuk proses hukum selanjutnya pelaku dan barang bukti diboyong ke Mapolres Dairi,” terang Donni.

 

Atas perbuatannya pelaku diancam dengan Pasal 81 Yo Pasal 76D dari UU No 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang ayat (1) dari undang undang. Setiap orang di larang melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, memaksa, membujuk tipu muslihat terhadap anak, melakukan persetubuhan dengannya.