October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Satreskrim Polresta Deliserdang Ringkus 7 Orang Pungli

Satuan Reserse Kriminal Polresta Deliserdang kembali mengamankan 7 pelaku aksi premanisme dan pungli di Jalan Tanjung Morawa Pekan, Kecamatan Tanjung Morawa, Selasa (15/06/2021) siang.

Kasat Reskrim Kompol Muhammad Firdaus mengatakan, penangkapan ketujuh orang tersebut berdasarkan pengaduan masyarakat lewat telepon selular.

“Kita dapat informasi adanya tindakan premanisme melakukan pungli dengan cara meminta uang kepada pengendara yang sedang parkir di Jalan Tanjung Morawa Pekan Kecamatan Tanjung Morawa, tanpa ada surat izin resmi dari pemerintah. Tim langsung menyisir tempat dimaksud untuk membuktikan kebenaran informasi tersebut,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Langkat tersebut.

Petugas akhirnya mengamankan Suhermatoh (65), Imam Arif alias Imam (27), Beny (36), Muhammad Nur (62), Niko Pratama Ginting (23), Reza Faisal Lubis (38) serta Fajar Nurrachman (18) dari tujuh titik berbeda.

“Para pelaku diamankan saat melakukan aksi pungli. Petugas langsing memboyong para pelaku ke kantor Sat Reskrim Polresta Deliserdang,” jelas Kompol M. Firdaus

Selanjutnya, ketujuh orang tersebut mendapat pembinaan dengan hukuman berupa berupa push-up, sit-up dan curve di Mapolresta Deliserdang.

Mereka kemudian dipulangkan setelah membuat Surat Pernyatan tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut.

“Kita akan terus melakukan penindakan terhadap premanisme dan pelaku pungli yang ada di Kabupaten Deliserdang ini dan berupaya memberikan efek jera kepada para pelakunya” ungkap Muhammad Firdaus.

Hal itu diamini Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi. Ia menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus melakukan penertiban dan penindakan terhadap para pelaku pungli.

“Benar sekali! Penertiban serta penindakan terhadap pungli dan pelakunya tetap kita terapkan dalam kegiatan razia Premanisme dan Pungli, hingga saatnya pungli itu habis di Kabupaten Deli Serdang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sat Reskrim Polresta Deliserdang juga sudah mengamankan 18 pelaku premanisme dari kawasan Kecamatan Tanjung Morawa