October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Sekali Dayung, 4 Bandar Sabu Diringkus Sat Narkoba Polres Pematangsiantar

SIANTAR || Indocybernews.com –  Perang terhadap narkoba terus dilakukan oleh Polres Pematangsiantar bersama jajarannya, seperti kali ini sekali dayung Satnarkoba Polres Pematangsiantar berhasil menangkap 4 orang yang merupakan bandar narkoba jenis sabu-sabu dari berbagai lokasi yang ada di Kota Pematangsiantar. 

 

Informasi yang diperoleh Senin (12/7/2021), berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan, bahwa ada seorang pria yang sedang membawa narkoba jenis sabu-sabu dengan mengendarai sepeda motor.

 

 

Mendapat informasi tersebut, personel Satnarkoba Polres Pematangsiantar langsung menuju ke lokasi yang disebutkan.

 

 

Pada saat di Jalan Silomangi, Kelurahan Mekar Nauli, Kota Pematang Siantar, personel melihat seorang pria dengan ciri-ciri yang diinformasikan, tanpa batasan waktu personel Satnarkoba langsung melakukan penangkapan terhadap pria tersebut, dan diketahui bernama Anri (21) yang merupakan warga Kota Tebing Tinggi .

 

 

Lalu personel melakukan penggeledahan dan menemukan 1 bungkus yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 27,64 Gram dari sepeda motor pelaku tersebut. 

 

 

Saat di introgasi petugas, pelaku mengakui benda haram tersebut adalah milik dan baru saja dibeli dari seseorang bernama Ipur (38) yang merupakan warga Kota Tebing Tinggi. 

 

 

Petugas langsung melakukan pengembangan ke lokasi pria yang dimaksud, dan berhasil menangkap Ipur (38) di Dusun Naga Kesiangan, Kota Tebing Tinggi.

 

 

Dari hasil penggeledahan fisik terhadap Ipur, petugas menemukan satu bungkus plastik dari kantong celananya yang diduga berisikan narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 0,78 Gram. 

 

 

Kemudian saat introgasi petugas, saya mengakui barang haram tersebut adalah milik yang didapat dari 2 orang pria Afandi (19) dan Rio (19) yang merupakan warga Kota Tebing Tinggi.

 

 

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy SB Siregar SIK saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan usai melakukan penangkapan terhadap 2 orang sebelumnya menangkap 2 orang lagi.

 

 

“Ke empat pelaku ditangkap pada hari Sabtu (10/7/2021) sekitar pukul 17.00 Wib dari sejumlah lokasi yang berbeda” Kata Kapolres.

 

 

Masih Kata Kapolres, dari hasil penangkapan Afandi (19) dan Rio (19) ditemukan barang bukti berupa sejumlah uang tunai yang merupakan hasil dari penjualan Sabu dan dua unit Handphone.

 

 

“Untuk ke empat pelaku saat ini sudah berada di Satnarkoba Polres Pematangsiantar, dan masih terus dilakukan pemeriksaan untuk mencari asal muasal barang haram tersebut” Pungkas Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy SB Siregar SIK.