October 16, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Seorang Pedagang Sayur Tewas Terpotong-potong

DELISERDANG || Indocybernews.com – Seorang pedagang sayur, Anggara Sihaloho (60), warga Dusun III Desa Pagar Jati Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, ditemukan tewas dengan tubuh terpotong potong. Anggara tewas mengenaskan setelah dirinya tertabrak Kereta Api di perlintasan Kereta Api KM 32+900 Lintasan Lubukpakam-Perbaungan. Persis di Jalan Speksi Dusun III, Desa Pagar Jati, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu 15 September 2021 pukul 05.00 WIB.

Polisi dari Polsek Lubukpakam bersama petugas Kereta Api Lubukpakam dan warga setempat melakukan evakuasi korban dari atas rel kereta, setelah menerima laporan.

Dari lokasi kejadian, petugas mengamankan barang bukti Sepeda Motor Yamaha Jupiter No polisi BK 4681 ME. Dan mengumpulkan keterangan beberapa saksi mata. Di antaranya, Kaur Desa Pagar Jati Erikson Siagian (55) dan Erpin Sihaloho (25) anak korban, warga Dusun V, Desa Pagar Jati, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang.

Kapolsek Lubukpakam, AKP Henry Yanto, Rabu 15 September 2021 malam, tak membantah peristiwa tersebut. Sekira pukul 07.00 WIB, pihaknya telah menerima informasi, diduga terjadi kecelakaan kereta api yang menyebabkan 1 orang laki laki di Dusun III Desa Pagar Jati meninggal dunia. Dan ditemukan di Perlintasan (Rel) Kereta Api.

Setibanya di TKP, pukul 07.15 WIB, korban sudah dipinggirkan warga. Personel melaksanakan pengamanan serta membantu Unit Laka Lalu lintas Polresta Deliserdang melakukan olah TKP bersama personel Sat Lantas. Kemudian memboyong jenazah ke RSU Lubukpakam.

Satu sepeda motor korban diamankan ke Unit Laka Polres Deliserdang dan pukul 09.30.WIB Unit Laka Polresta Deliserdang menyerahkan kembali ke Polsek Lubuk Pakam. Karena tidak bisa ditangani dengan UU Lalulintas sehubungan TKP jauh dari Jalan Lintas Umum.

“Kemudian Kanit Res bersama anggota menerima barang bukti dan menemui keluarga korban, menyarankan untuk dilakukan autopsi. Namun pihak keluarga tidak bersedia dan membuat surat pernyataan diketahui perangkat desa dan BhabinKamtibmas Desa Pagar Jati,” papar AKP Henry.

Kemudian, katanya, Kanit Res bersama anggota mengecek Jadwal Lintas Kereta Api pukul 05.00.WIB dengan lintasan Pakam Perbaungan. Dan benar pukul 05.00 WIB, ada Kerata Api Barang tujuan Medan-Pelanakan (Perdagangan).

“Kemudian menanyai masinis KA. Namun KA Stasiun Lubuk Pakam tidak mengetahui petugas. Karena tidak ada singgah di Stasiun Lubuk Pakam,” tandas nya.