October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Seorang Wartawan Di Kota Binjai Nyaris Dibunuh Preman Bayaran

BINJAI ||     Seorang wartawan harian metro 24, Syahzara Sopian (35) warga Jalan Bantaran Raya, Kelurahan Bergam, Kecamatan Binjai, Sumatera Utara nyaris menjadi korban pembunuhan yang direncakan oleh sekelompok orang saat berada di masa coffe Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini. Jumat (25/6/2021) pukul 17.00 WIB
“Saat itu aku lagi duduk di masa Coffee, saat itu datang 3 orang pria yang mencurigakan, Melihat mereka datang, aku mencoba menghindar, lalu seorang dari mereka mendatangi kasir massa cofee” Ucap Syahzara Sopian
Tiba-tiba seorang dari mereka yang bernama MD Sinulingga alias Takur mengambil pisau yang terselip di kantong celana panjang depan sembari mendekati korban. Melihat hal itu beberapa pengunjung massa cofee berusaha mengamankan pelaku. Lalu korban langsung menelpon Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Yayang Rizki Pratama.
Mendapat laporan itu Kasat Reskrim langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polres Binjai Iptu Hotdiatur Purba s.Tr.K berserta team opsnal lainnya untuk segera menuju lokasi kejadian.
Selanjutnya Polisi berhasil mengamankan para pelaku dan membawanya ke Polres Binjai.
Sopian juga bercerita sebelumnya rumah orang tuanya di Jalan Bantara Raya , Kelurahan Bergam, Kecamatan Binjai juga pernah dibakar oleh orang tak dikenal.
“Rumah kontrakan ku di Jalan Bantaran, Kelurahan Bergam, Kecamatan Binjai Kota juga pernah di berondong tembakan yang mengakibatkan kaca rumah pecah. Perkara ini semua ini sudah saya laporkan ke Polres Binjai dan prosesnya masih berjalan di Polsek Binjai Kota hingga saat ini pelaku belum juga diamankan, “jelas korban.
Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizki Pratama pada awak media membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan 4 orang yang mencoba menyerang Syahzara Sopian.
“Iya, kita amankan 4 orang yaitu MD Sinulingga alias Takur, Iqbal, Anti dan Agi. Dari hasil pemeriksaan, mereka mengaku menerima bayaran dari seseorang bernama Rasel untuk menghilangkan nyawa Syahzara Sopian. Untuk selanjutnya Rasel sedang kita buru,”ucap Yayang Rizki Pratama.
Kasus ini masih terus di dalami penyidikannya oleh sat Reskrim polres Binjai.