January 20, 2022

Menyajikan Berita Teraktual

Seperti Serigala, Pria Paruh Baya Tega Mencabuli Anak Tirinya Hingga Berkali-kali

BINJAI || Indocybernews.com – Sungguh bejat yang dilakukan pria berinisial H (45) ini, Ia tega menggauli anak tirinya berinisial MPA (14) hingga berulang kali.

Kejadian ini terungkap setelah sang ibu Rismaniar (44) melaporkan perbuatan bejat suaminya tersebut ke kantor polisi.

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP M Rian Permana SiK melalui Kanit Pidum IPTU Hotdiatur Purba S.Tr.K, mengatakan kasus dugaan pencabulan ini terungkap saat sang ibu mendapat kabar dari tetangganya bahwa anak kandungnya diduga telah dicabuli oleh H (pelaku), mendengar kabar tersebut sang ibu pun menanyakan kebenaran informasi itu kepada putrinya.

“Saat itu korban mengaku kepada ibunya bahwa benar dirinya sudah sering dicabuli oleh bapak tirinya. Dan korban sudah tidak ingat berapa kali dirinya dicabuli oleh pelaku,” kata Kanit Pidum Polres Binjai, Kamis (16/12/2021) kepada Wartawan.

Mendengar pengakuan putrinya, sang ibu yang merupakan warga Kecamatan Binjai Utara ini lantas tidak terima atas yang dilakukan pelaku terhadap putrinya dan langsung mendatangi SPKT Polres Binjai guna membuat laporan pengaduan.

Masih IPTU Hotdiatur Purba menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi oleh penyidik PPA serta keluarnya hasil visum dari saksi ahli, Kasat Reskrim AKP Rian Permana, S.IK segera memerintahkan Kanit Pidum IPTU Hotdiatur Purba, S.Tr.K beserta anggotanya untuk melakukan penyelidikan tentang keberadaan pelaku pencabulan anak tersebut.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, belakangan diketahui kalau pelaku juga kerap mengajak wanita seusia korban yang masih di bawah umur untuk berkenalan melalui jejaring sosial Facebook” jelas Kanit Pidum.

Bahkan pelaku juga sering memberikan pekerjaan badut keliling kepada anak-anak di bawah umur yang dikenalnya.

Hal ini diungkapkan oleh anak di bawah umur yang pernah dipekerjakannya sebagai badut keliling.

Berkat kesigapan TIM Jatanras Polres Binjai, pada Hari Senin (13/12/2021) sekitar pukul 13.00 Wib, pelaku berhasil ditangkap di kawasan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara, kota Binjai, Sumatera Utara.

Selanjutnya Tim Jatanras langsung memboyong pelaku ke Polres Binjai untuk dilakukan penyidikan sesuai dengan peraturan dan perundang-undang yang berlaku di NKRI.

“Penyidik masih mendalami kasus ini apakah ada korban lainnya untuk kasus eksploitasi anak, terhadap tersangka akan dikenakan melanggar Pasal UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak pasal 81 dan 82,” pungkas Kanit Pidum Polres Binjai IPTU Hotdiatur Purba S. Tr. K.