October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

STQ XXVI di Maluku Utara, Wagub Musa Rajekshah Berpesan Kafilah Sumut Tetap Jaga Kesehatan

Wagub Sumut Musa Rajekshah melepas keberangkatan 20 Kafilah Sumut untuk mengikuti STQ XXVI di Ternate Provinsi Maluku Utara

Wagub Sumut Musa Rajekshah melepas keberangkatan 20 Kafilah Sumut untuk mengikuti STQ XXVI di Ternate Provinsi Maluku Utara

MEDAN | Indocybernews.com  – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah melepas keberangkatan 20 Kafilah Sumut untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI di Ternate, Provinsi Maluku Utara, Selasa (12/10), di Masjid Ulul Albab, Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Jalan Sutomo, Medan.

Kepada para kafilah utusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumut yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri tersebut, Wagub Musa Rajekshah berpesan, agar selama mengikuti seleksi, para peserta dapat terus menjaga kesehatannya.

Wagub juga meminta agar para peserta dapat menunjukkan hasil latihan yang telah dilalui dengan efektif, sungguh-sungguh dan penuh dedikasi. “Insya Allah, kalau memang niat kita untuk membaca kalam suci Allah dan niat tulus untuk membawa harum nama provinsi yang kita cintai ini, mudah-mudahan perjalanan ini dilancarkan, diberikan kesehatan, kekuatan, keimanan, ketakwaan dan keberhasilan nantinya,” ungkapnya.

Kepada para peserta, Musa Rajekshah juga menyampaikan, nantinya setelah sampai di Maluku Utara, akan bertemu dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Dia berharap melalui pertemuan tersebut, akan dapat menambah semangat dan motivasi seluruh kontingen STQ Sumut yang berangkat ini. “Kita berharap, mudah-mudahan Allah SWT akan meridhai,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua LPTQ Sumut Asren Nasution menyampaikan, STQ XXVI Maluku Utara akan digelar pada 14-23 Oktober 2021, yaitu di Kota Sofifi dan Kota Ternate. Asren optimis, Sumut mampu meraih prestasi yang membanggakan di STQ Maluku Utara, meski didominasi para peserta pemula.

Menurutnya, bila para kafilah bisa tampil seperti saat latihan, hasil yang diperoleh akan maksimal. “Kita sudah latihan baik tatap muka dan juga video call. Insya Allah, kafilah kita bisa tampil seperti saat latihan kita akan mendapat hasil yang bagus,” kata Asren.

Acara pelepasan diawali dengan zikir munajat, salat dhuha berjemaah, bimbingan dan arahan dari Wagub Musa Rajekshah, serta ditandai dengan penyerahan mandat dan bendera Provinsi Sumut oleh Wagub Musa Rajekshah kepada Asren Nasution, Ikhwan Lubis dan Palit Muda Harahap. Hadir di antaranya Wakil Rektor III UINSU Nisful Khair.

Selain para peserta, dalam kesempatan ini, Musa Rajekshah juga turut memberangkatkan tujuh orang pelatih dan tujuh official. Lantunan selawat pun mengiringi keberangkatan para kafilah menggunakan bus menuju KNIA dan selanjutnya menggunakan pesawat terbang ke Maluku Utara.(RR)