October 23, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Tagor : Ujian Kenaikan Sabuk Wadokai Untuk Lahirkan Atlit Berprestasi

Ujian Kenaikan Sabuk Wadokai Deli Serdang Terselenggara.

Ujian Kenaikan Sabuk Wadokai Deli Serdang Terselenggara.

Deli Serdang, Indocybernews.com – Pengurus Cabang (Pengcab) Deli Serdang menyelenggarakan ujian kenaikan Tingkat/Kyu Wadokai Karate-Do Indonesia wilayah Deli Serdang (DS) Tahun 2021.

Kegiatan ujian dilaksanakan secara terbuka di lapangan Kantor KOTI MPC PP Deli Serdang, Jalan Pendidikan, Pasar 12, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Minggu (21/3) pagi.

Uijan kenaikan tingkat tersebut turut dihadiri Tagor Muda Harahap, selaku Ketua Pencab Wadokai Kabupaten Deli Serdang, Tim penguji, Ketua MPC PP Deli Serdang, keligus Penasehat di Pengcab (Pengurus Cabang) Wadokai Deli Serdang, Dedy SH, didampingi Sekjen Pencab Wadokai DS, Faisal Pasha, Sumantri sebagai pelatih serta, Kabid Humas Pengcab Wadokai Deli Serdang Advokat Riki Irawan, SH.,MH dan Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSA) Wadokai DS, Sensi Ir. H. M Riduan.

Ketua Dojo Deli Serdang, Faisal Pasha, ST didampingi, Pelatih Dojo Deli Serdang, Sumantri menjelaskan, ujian Kenaikan Tingkat Kyu Dojo/DAN diikuti oleh 93 peserta dari 4 Dojo diberbagai wilayah yakni; Dojo Pasar 12 Marendal, Dojo Defens Patumbak, Dojo Oke Patumbak, serta Dojo Perumnas Simalingkar.

“Mereka mengikuti ujian kenaikan tingkat mulai dari sabuk Putih ke Sabuk Kuning, Sabuk Kuning ke Sabuk Hijau, Sabuk Hijau ke Sabuk Biru, Sabuk Biru ke Sabuk Coklat Kyu 3, Sabuk Coklat Kyu 3 ke Sabuk ke Coklat Kyu 2, Sabuk Coklat Kyu 2 ke Sabuk Coklat Kyu 1, Sabuk Coklat Kyu 1 ke DAN 1, serta DAN 1 ke DAN 2,” kata Paisal Pasha ketika diwawancarai di lokasi, Minggu (21/3/) siang.

Diterangkannya bahwa keseluruhan peserta ujian kenaikan tingkat/sabuk itu dapat lulus berdasarkan penilaian-penilayan oleh para juri dan pelatih.

“Penilaian diambil dari 2 katergori yaitu, komite (tarung) dan kata (seni dan kata). Biasanya kita nilai dari Basic, Kuda-kuda, Bentuk, hingga Gerakan Kata,” tegasnya.

Dalam terselenggaranya ujian ini dengan baik, ia berharap support dari Sekretariat Pencab Wadokai Deli Serdang, agar tak pernah kendur, sekaligus tempat Pemusatan Latihan di lapangan tempat acara dilaksanakan.

Sebagai penyelenggara, Pengcab Wadokai Deli Serdang, Ketua Pengcab Wadokai Deli Serdang Tagor Harahap didampingi Sekretaris Faisal Fasha, berharap, dari kegiatan ini dapat menghasilkan atlet-atlit yang berprestasi.

“Untuk Kabupaten Deli Serdang, terdapat 13 Dojo. Kita juga berharap dari atlit-atlit berprestasi ini nantinya akan memperoleh mendali-mendali khususnya di Deli Serdang,” harapnya.

Dimana salah satu atlit Karate-Do Deli Serdang, Rizky Lowyer Napitupulu, telah memberi penyemangat bagi peserta lainnya karena ikut dalam kejuaran internasional di Amerika Selatan.

“Saya ikut di kejuaraan dunia di Negara Chili mengikuti world karate federation (WKF). Harus giat latihan dan terus belajar, agar bisa terpilih lagi dan mengikuti kejuaraan dunia,” tutur Rizky, yang jugu Dewan Penasehat Hukum Indocybernews. (red)

Baca juga Diky Sosok Inspiratif Muda Perduli Pendidikan

Baca juga https://intipos.com/kemenpora-dan-polri-pastikan-gelaran-piala-menpora-terapkan-prokes-ketat/