October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Tanjungbalai Kota Terbaik PPD Tingkat Sumut Tahun 2021

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial menerima penghargaan PPD dari Gubsu Edy Rahmayadi, Kamis (8/4) di Medan, Sumut. (Foto Intipos.com/Usni Fili Panjaitan).

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial menerima penghargaan PPD dari Gubsu Edy Rahmayadi, Kamis (8/4) di Medan, Sumut. (Foto Intipos.com/Usni Fili Panjaitan).

Tanjungbalai, Indocybernews.com – Tanjungbalai kota terbaik kedua program perencanaan pembangunan daerah (PPD) tingkat Sumatera Utara tahun 2021.

Atas prestasi itu, Pemko Tanjungbalai menerima penghargaan PPD tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2021. Penghargaan diserahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial, Kamis (8/4) pada pembukaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara di hotel Santika Diandra, Medan.

“Iya, kita (Tanjungbalai) meraih penghargaan terbaik kedua PPD Sumut tahun 2021. Semoga kedepan Pemko Tanjungbalai bisa lebih baik dan meraih prestasi terbaik, terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat,”ujar Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial kepada Intipos.com, Jumat (9/4) keberhasilan itu berkat kerja keras OPD dan dukungan masyarakat Tanjungbalai.

Selain Tanjungbalai, Padang Sidempuan juga menerima penghargaan terbaik pertama, sedangkan terbaik ketiga Sibolga. Untuk kabupaten terbaik pertama Deli Serdang, terbaik kedua Samosir dan ketiga Humbahas.

Penetapan penerima penghargaan PPD tahun 2021, sesuai surat keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor : 005/3031 yang ditandatangani Pelaksana Sekda Provsu, tertanggal 31 Maret 2021.

“Ajakan Gubsu untuk lebih meningkatkan perhatian terhadap pembangunan daerah suatu sikap yang bijak. Kita sangat setuju apalagi saat ini masyarakat butuh perhatian lebih dari pemerintah, karena akibat pandemi Covid-19 perekonomian masyarakat menurun,”kata Syahrial.

“Maka dari itu, Pemko Tanjungbalai akan terus bergerak guna percepatan pemulihan ekonomi masyarakat. Pelaku usaha UMKM menjadi prioritas Gubsu, agar usaha mikro ini tidak makin terpuruk, peran pemerintah daerah sangat dibutuhkan. Tujuannya agar geliat usaha kecil dan menengah dapat kembali tumbuh dengan baik,”tegasnya.*

Pembuat Berita Usni Fili Panjaitan.