October 19, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Terlindas Truk Kontainer Sitti Meninggal di Tempat

OLah TKP Jalan Protokol Koya Tengah Distrik Muaratami

OLah TKP Jalan Protokol Koya Tengah Distrik Muaratami

Jayapura Kota | Indocybernews.com – Naas yang menimpa warga Koya Timur bermana Sitti (63 tahun) yang meninggal dunia usai terlindas ban truk kontainer di Jalan Protokol Koya Tengah Distrik Muaratami pada Selasa (06/07/2021).

Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH., MH menjelaskan, Kejadian kecelakaan itu bermula ketika sekitar pukul 10.50 WIT, dimana Sepeda motor mio GT DS 5041 RG yang dikendarai oleh Hatta (42 tahun) berboncengan dengan korban Sitti (63 tahun) dan Andi A. Husna (2 tahun) dari arah Koya barat menuju Koya timur.

Bersamaan juga dengan arah yang sama truk kontainer DS 9191 AD bermuatan pakan ayam seberat 27 Ton yang dikendarai Sale Denny Bonay (25 tahun), saat kedua kendaraan berada pada jalur menikung tiba-tiba SPM Mio hendak mendahului truk kontainer dan menyenggol bodi samping truk sehingga SPM Mio terjatuh selanjutnya korban terlindas ban belakang truk yang menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Dari kejadian itu, satu korban meninggal dunia akibat terlindas ban truk kontainer yakni penumpang motor Mio, korban bernama Sitti (63 tahun),”jelas Kapolsek saat di konfirmasi pewarta, Rabu (07/07/2021) pagi.

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran mengalami luka sangat serius di bagian kepala dan tangan kanan.

“Sedangkan pengendara motor hanya mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki, sementara itu Andi Husna yang masih berumur dua tahun tidak mengalami luka,”terangnya.

Ia pun menambahkan, dari hasil olah TKP dapat disimpulkan bahwa kurang hati-hatinya pengendara motor Mio GT yang berusaha untuk mendahului truk kontainer pada posisi jalan yang menikung sehingga terjadinya kecelakaan tersebut.

“Kasus ini dalam penanganan unit lakalantas, dimana pengendara truk saat ini telah diamankan di Mapolsek beserta barang bukti sedangkan korban dibawah ke RS Bhayangkara,”tandas AKP Jubelina Wally. (andi/tyo)