October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Tim SAR Cari Dua Wisatawan Pantai Ngluwen Terseret Ombak

Tim SAR Cari Dua Wisatawan Pantai Ngluwen Terseret Ombak.

Tim SAR Cari Dua Wisatawan Pantai Ngluwen Terseret Ombak.

Gunungkidul, Indocybernews.com – Dua wisatawan yang sedang camping di Pantai Ngluwen Gunungkidul terseret ombak ketika bermain air laut, Minggu, 30 Mei 2021 sekitar pukul 09.00. Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi mengatakan, petugas siaga menerima laporan kejadian tersebut dari Koordinator SAR Satlimas Wilayah 2 Baron.

Kronologi kejadian bermula, wisatawan atas nama Derbita Nadifa Sahira (19) warga Demangan RT 02/04 Bakipandean Baki Sukoharjo dan Mohamad Rois Chaq (19) warga Nitikan Sorosutan Umbulharjo Yogyakarta camping di Pantai Ngluwen Gunungkidul. Kedua korban bermain air dan tiba-tiba ombak besar datang sehingga kedua korban terseret ke tengah.

“Satu korban Derbita Nadifa Sahira berhasil di evakuasi dengan perahu nelayan dalam kondisi meninggal dunia,” terang Wahyu Efendi, Seperti dilansir wiradesa.co grup siberindo.co.

Mendapat laporan kejadian Kantor Basarnas Yogyakarta memerintahkan Kordinator Pos Basarnas Gunungkidul untuk memberangkatkan satu tim rescue dengan peralatan water rescue.Tim Rescue Pos Basarnas Gunungkidul berkoordinasi dengan Sar Satlinmas wilayah 2 Baron untuk melaksanakan operasi SAR. Satu korban atas nama Mohamad Rois Chaq hingga petang masih hilang dan masih dalam proses pencarian SAR Gabungan.

Basarnas dan SAR Satlinmas wilayah 2 Baron mengimbau kepada masyarakat yang masih berwisata di Pantai Selatan DIY agar tetap berhati-hati,jangan bermain dilaut terlalu ke tengah mengingat Pantai Selatan DIY saat ini tengah mengalami kenaikan gelombang yang cukup tinggi.

Penulis : (Sukron/wiradesa.co)