October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia Ringkus Pencurian Mobil di Aceh

MEDAN || Indocybernews.com – Tim Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial ZA (38) warga Desa Meunasah Puuk, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean, mengatakan pelaku ZA ditangkap karena membeli satu unit mobil Suzuki Swif milik kekasihnya berinisial EH warga Jalan Banten, keluruhan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

“Modusnya, pelaku ZA pada Rabu (22/9/2021) lalu menginap di rumah korban EH yang juga kekasihnya. Namun, pagi harinya korban melihat ZA sudah tidak berada di dalam rumah serta mobil miliknya juga hilang dibawa kabur,” katanya, Kamis (30/9).

Tak terima dengan perbuatan pelaku, Pardamean mengungkapkan korban pun melaporkan kasusnya ke Mapolsek Medan Helvetia. Selanjutnya, personel yang menerima laporan korban melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku ZA dikediamannya di Desa Meunasah Puuk, Kabupaten Bireuen, Aceh.

“Dari tangan ZA personel mendapatkan barang bukti satu unit mobil Suzuki Swif bersama STNK yang dicuri dari rumah korban,” ungkapnya sembari menambahkan pelaku ZA mengaku nekat melakukan aksi kejahatan itu karena ingin menguasai harta kekasihnya tersebut.

Pelaku ZA bersama 1 Unit mobil suzuki swiff warna biru tahun 2008 dengan nomor Polisi BK 1631 JH curian milik korban sudah ditahan di Mapolsek Medan Helvetia. Atas perbuatannya ZA kami kenakan pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman 5 Tahun hukuman lima tahun penjara,” pungkasnya.