October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Vaksinasi Covid 19 Di Pasar Paya Ilang

TAKENGON || Indocybernews.com – Guna mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan Vaksinasi virus Corona, Pemerintah Daerah Aceh Tengah terus bergerak cepat dalam melakukan vaksinasi massal.

Hal tersebut bertujuan untuk melakukan antisipasi salah satu upaya untuk mengendaliaan penyebaran virus Covid-19, yang telah menjadi masalah serius di tanah air demikian disampaikan dr. Tina kepala Pukesmas BIES.
       Seperti halnya  pelaksanaan suntik Vaksin Covid-19 di pasar Paya Ilang yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Aceh Tengah Kamis (22/7), sebagai pelaksanaan di lapangan dari Puskesmas BIES bersama TNI/Polri yang dikhususkan untuk 160 para pedagang. Dalam pelaksanaan vaksin tersebut ternyata, antusias masyarakat yang berbelanja dan masyarakat sekitar pasar cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari masyarakat yang berbelanja dan yang berdomisili di seputaran pasar Paya Ilang Takengon banyak yang mendaftarkan diri agar ikut di suntik Vaksin.
        Petugas medis kepada wartawan menjelaskan, para pedagang sebelum di suntik vaksin dicek dulu kesehatannya. Dan apabila kesehatan pedagang kurang baik maka suntik vaksin nya ditunda.
        Sementara itu masyarakat pedagang sayur di pasar Paya Ilang peserta suntik Vaksin kepada wartawan mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya injeksi Vaksin Covid-19 di pasar Paya Ilang ini.
 Karena sebagai pedagang setiap harinya melayani para pembeli. Tentu kita sangat kwatir akan penyebaran virus Covid-19. Meskipun kita memakai masker, namun kekawatiran tersebut tetap ada. Setelah disuntik vaksin Covid-19, setidaknya kini lebih percaya bahwa dirinya dapat terhindar dari penyakit virus Corona, tutupnya.