January 20, 2022

Menyajikan Berita Teraktual

Viral Pelaku Penculikan Anak di Klambir V, Kapolsek Hamparan Perak : Pria Itu ODGJ

Viral Pelaku Penculikan Anak di Klambir V

Viral Pelaku Penculikan Anak di Klambir V

Hamparan Perak | Indocybernews.com – Kabar tentang adanya orang seorang pria yang diduga menculik anak-anak beredar di media sosial, informasi tersebut disebarkan oleh salah satu akun Facebook pada Jumat (17/12/2021) malam.

Akun Facebook tersebut mengunggah gambar dan Video diklaim sebagai pelaku penculikan anak tersebut sedang dikerubuti warga.

Didalam postingan terdapat selebaran tentang waspada penculikan anak yang kemudian ditambahkan narasi sebagai berikut :

“Terjadi penculikan anak umur 3 tahun di sekitaran Klambir V Palapa, penculiknya seolah-olah kayak ga ada kejadian dengan modus pura-pura gila, buat kita para orang tua tetap waspada dengan orang di sekeliling kita, jauhkan lah dari anak-anak ku ya Allah”

Konten yang disebarkan akun Facebook tersebut telah 4 ribu kali dibagikan dan mendapat ratusan komentar warganet.

Menanggapi viral nya kabar tersebut, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edward Simamora mengatakan bahwasanya tadi malam ada seorang pria yang diserahkan oleh warga dan Kadus ke Polsek Hamparan Perak.

“Tadi malam warga dari Kadus XX Klambir V Kebun, Kecamatan Hamaparan Perak, Kabupaten Deliserdang, menyerahkan seorang pria yang diduga melakukan penculikan anak” kata Kapolsek Hamparan Perak kepada¬†Indocybernews.com , Sabtu (18/12/2021) siang.

Diketahui pria yang diserahkan tersebut bernama Sudung Silalahi (54) warga Jalan Kapten Muslim, No 11 Medan.

“Pria tersebut diduga telah memegang tangan seorang anak kecil yang sedang digendong ibunya, namun setelah di lakukan pemeriksaan di Polsek Hamparan Perak dan dihubungi keluarganya teryata mengalami gangguan jiwa, pihak keluarga juga menyerahkan surat hasil sakit jiwa dari RS Jiwa Prof Muhammad Ildrem” jelasnya.

Usai dilakukan pemeriksaan dan membuat surat pernyataan, pria tersebut dikembalikan ke pihak keluarganya.

Kompol Edward Simamora juga menghimbau untuk lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial dan jangan pernah menyebarkan informasi Hoax.