October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Wabup Zarnawi Serahkan Bantuan Peralatan Usaha kepada UMKM

Wabup Zarnawi Serahkan Bantuan Peralatan Usaha kepada UMKM

Wabup Zarnawi Serahkan Bantuan Peralatan Usaha kepada UMKM

PALAS, Indocybernews.com – Sebanyak 31 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Padanglawas (Palas) melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan menyalurkan bantuan peralatan usaha kepada pelaku usaha mikro yang terdampak Covid -19.

Bantuan peralatan usaha ini sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang lawas kepada pelaku usaha yang ada didaerah tersebut.

Wakil Bupati Padang lawas (Palas)  drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu .CHt.MM.M.Si,secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada pelaku usaha kuliner yang ada di Kecamatan Lubuk Barumun, Barumun Selatan serta Ulu Barumun,Kamis (1/4).

Bantuan peralatan usaha yang kita salurkan kepada pelaku  usaha kuliner untuk 31 pelaku usaha mikro yang tersebar dibeberapa kecamatan secara simbolis diberikan untuk 3 orang pelaku dan selanjutnya akan terus disalurkan,” ujar Wabup.

Kata Wabup Zarnawi , bantuan tersebut bertujuan untuk peningkatan dan pemulihan ekonomi masyarakat ditengah situasi pandemi Covid -19 saat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pelaku usaha mikro di Kabupaten Padanglawas.

Bantuan peralatan tersebut kita serahkan kepada pelaku usaha kuliner yang telah memenuhui syarat melalui proses seleksi dengan cermat disertai dengan pembuktian atau verifikasi di lapangan bagi pelaku usaha,”kata Zarnawi Pasaribu.

Saat ini, kata Zarnawi,Pemkab Palas terus memberikan perhatian dalam bentuk bantuan kepada usaha mikro selama pandemi Covid-19 baik bantuan modal kerja, bantuan peralatan usaha maupun pelatihan peningkatan kapasitas UMKM.

Diharapkan  bantuan ini selain  dapat membantu alat kerja dari usaha yang sudah berjalan dan dapat meningkatkan pendapatan dan meringan beban para pelaku usaha,harap Zarnawi.

Salah satu seorang pelaku usaha kuliner yang menerima bantuan, Boru Daulay ,warga Kecamatan Lubuk Barumun mengatakan bantuan tersebut sangat membantu dirinya untuk kelancaran dalam menjalankan usaha kulinernya. (munif)