October 16, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Warga Kwala Begumit Geger, Mayat Wanita Tanpa Busana Mengapung Didalam Parit

LANGKAT || Indocybernews.com – Warga Kecamatan Stabat, Langkat, digegerkan atas penemuan sesosok mayat wanita tanpa busana (telanjang) dengan posisi mengambang di parit milik PTPN II, Minggu (12/9/2021) sekira pukul 08:30 WIB.

Lokasi penemuan mayat wanita yang sampai dengan saat ini belum diketahui identitasnya itu, berlokasi di Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Begumit Lingkungan X, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Penemuan mayat wanita yang diperkirakan berusia sekitar 30-40 tahun itu pertama kali diketahui oleh Sofian (40) warga Pasar VII, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat.

“Saat saksi (Sofian) melintas di Titi Penceng, dia mencium bau busuk yang sangat kuat, kemudian menemukan sumber bau tersebut dan akhirnya menemukan mayat yang di parit,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Stabat IPDA Hermawan SH kepada Wartawan.

Setelah didekati, ia melihat sesosok mayat yang mengambang dengan posisi menelungkup di parit. Sontak ia terkejut dan berlari menuju rumah kepala dusun untuk melaporkan temuannya tersebut.

Bersama kepala dusun setempat, saksi Sofian, selanjutnya melaporkan temuan tersebut kepada pihak Kepolisian.

Pihak Kepolisian Sektor Stabat yang mendapat informasi penemuan tersebut mengambil lokasi kejadian tempat mayat, guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta keterangan beberapa orang saksi di sana.

Setelah tiba di tempat kejadian perkara, petugas kepolisian langsung mengevakuasi mayat wanita itu ke RS Bhayangkara Medan.

“Dari hasil pemeriksaan tim INAFIS Polres Langkat, diperkirakan wanita itu sudah meninggal 2-3 hari. Seluruh kulit ditubuhnya sudah mengelupas. Termasuk kulit telapak tangan kiri dan kanan, serta kulit di telapak kaki, serta lidah menjulur,” terang Hermawan.

Sejauh ini, lanjut Kanit yang ramah itu, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat Mrs X itu.

 “Menurut keterangan warga dan saksi di tempat kejadian perkara, bahwa mayat yang ditemukan sekitar itu dianggap gila. Mayatnya diduga sudah terendam 2-3 hari,” Pungkasnya.